Jumat, 30 Maret 2012

drama "kasih tak sampai"

Panas matahari siang hari ini tidak mematahkan semangat kelvin untuk bertemu dengan cewek yang disukai nya tetapi masih duduk dikelas tiga smp..
Sementara Kelvin duduk dikelas dua sma.. ia sering memperhatikan angel saat naik angkot pulang,
Rasa suka Kelvin hanya bisa dilihat dari keramaian orang-orang yang sedang menaiki angkot,
                Setiap kali Kelvin bertemu dengan angel,ia selalu menceritakan kepada sahabatnya yaitu eza.
Sampe-sampe kuping eza panas mendengarnya dan penasaran ingin melihat wajah si angel.
Kelvin                    : “ angel itu manis tau za..
                                   Angel itu kalau keringatan trus rambutnya berantakan pasti makin cantikkk”
Eza                         : “ yakin lo… gw jadi penasaran semanis apa sih orang nya..”
Kelvin                    : “makanya lo kalau pulang sekali-kali naik angkot dongg”
Eza                         : “oke dahh”
                Angkot nya pun datang didepan mereka dan melihat seseorang duduk disana..
Kelvin                    : “itu anaknya !” seru Kelvin
Eza                         : “ mana ?” (eza pun mencarinya dengan wajah yang kebingungan)
Kelvin                    : “ itu yang diikat satu tapi gak rapi, yang ikat ranbutbya warna PINK”
Eza                         : “ohh yang itu tohh”
Kelvin                    : “ gimana? Manis kan ?
Eza                         : “iya manis” (dengan muka ggak ikhlas)
                Kelvin pun menghampiri angel
Kelvin                    : “ hy…”
Angel                    : “ (hanya membalas dengan senyum)”
Kelvin                    : “ kenalin gw Kelvin “ (sambil mengulurkan tangannya )
Angel                    : “angel pun tidak menjawabnya dan langsung turun dari angkot”
                Sementara eza yang duduk dibelakang mereka berdua hanya bisa tertawa terbahak-bahak.
Eza                         : “ baru kali ini gw liat seorang Kelvin digituin sama cewek”
Kelvin                    : “siala loe… ngeledek gw ni ceritanya..” (dengan nada agak tinggi)
Eza                         : “ selo donk vin, itu aja kok ngambek..
                Kenapa gak loe tembak aja sob ?”
Kelvin                    : “ sabarrrr,,, kita tunggu tanggal mainnya”
Eza                         : “gayamu,,, kalo cinta langsung bilang donk”
Kelvin                    : “ masalah nya dia masih kelas tiga smp, tunggu dia pakai baju putih abu-abu dulu baru                                                      gw pacarin”
Eza                         : “terserahmu deh”
                Setelah beberapa bulan, angel pun lulus dari sekolahnya… dan memasuki sekolah SMA “adi jaya”dan satu lagi, dia satu sekolah sama adiknya.. kelvin pun kesal dgn adiknya itu.
Reihan                 : “kenapa loe ?” kok muka loe jelek gitu…
                Ohhh iya , gw baru ingat loe emang jelek ya..(tertawa geli )
Kelvin                    : “sejak kapan loe perhatiin gw?”
Reihan                 : “ yee, gw kan orang nya perhatian..”
Kelvin                    : “ kenapa angel gak sekolah di sekolahan gw?”
Reihan                 : “ kok loe nanyak nya sama gw sihhh”
Kelvin                    : “gimana menurut lo manis kan ?”
Reihan                 : “ya sihhh”
Kelvin                    : (sesaat wajah Kelvin berubah menjadi kawathir). “berarti nanti makin banyak dong yang deketin angel”
Reihan                 : “mungkin”
Kelvin                    : “pokok nya llo harus jagain angelll, besok kan hari pertama mos berarti kalau ada kakak kelas yang  bentak-bentak sama angel lo harus membela nya”
Reihan                 : “hah ?!, jadi maksud lo gw harus jadi pahlawan kesiangan gitu?
Kelvin                    : “ iyaaaa tolong dong ( sambil mengikuti reihan yang sedang mengambil baju dilemari )
Reihan                 : “gila loe, loe rela apa muka gw yang ganteng ini bonyok?”
Kelvin                    : “ ntar gw traktir makan deh,,”
Reihan                 : “jadi setiap muka gw bonyok loe traktir gw makan ?”
Kelvin                    : “iya,, Loe setuju kan ?” (sambil memegang bahu reihan )
Reihan                 :“ntar lah gw pikirin dulu”
Kelvin                    : “lo mikirnya sekarang donk”
Reihan                 : “gimana mau mikir, tangan loe aja masih dibahu gw..
Kelvin                    :“oppss, sorri”
Reihan                 : “okay, gw mau”
                Keesokan harinya bagi reihan untuk memakai seragam putih abu-abu. ttapi malah Kelvin yang bersemangat untuk pergi kesekolah,,,,,
Kelvin                    : “pagi maaa,, pagi paa”
Mama+papa      : “(wajah bingung)
Mama                   : “ ada angin apa ni kamu mau bangun pagi-pagi?”
Papa                      : “ bukannya biasanya kamu bisa bisa bangun kalau dibagunin sama bik tuti ?”
Kelvin                    : “ aduh ma,pa bangun cepet salah bangun lama apalagi”
Mama                   : “bukanya gitu vin , aneh aja geliat nya…”
Reihan                  : “biasa baru pertama kali jatuh cinta itu maa”(datang  dengan membawa peralatan mos nya itu)
Kelvin                    : “bising loe, mau dianterin gak sih ?”
Reihan                  : “pisss,, ayok berangkat”
Kelvin                    : “giliran ada maunya aja loe baek-baek sama gw..
                Ya udah deh maa,paa kami berangkat dulu”
Mama +papa     : “hati –hati yaa” (sambil tertawa geli dengan tingkah laku kedua anaknya)
                Sesampainya di sekolah reihan, kelvin langsung mencari-cari angel..
Kelvin                    :” mana yaa tuh anak ?”
Reihan                  : “ tuh  dia” (sambil menunjuk kea rah angel)
Kelvin                    : “mau diapain aja tetep cantik tuh nak”
Reihan                  : “sana-sana loe, bukannya perhatiin adiknya malah perhatikan orang lain”
Kelvin                    : “sewot amat sihh,, ingat ya pesan gw yang semalam  HARUS JAGAIN ANGEL..”
Rehan                   : “liat aja nanti..”
                Sesampainya di sekolah Kelvin  langsung menceritakan kepada sohib nya tentang kejadian tadi pagi waktu dia mengantar adiknya  kesekolah
Kelvin                    : “woy za..sini !
Eza                         : “ apa ?”(sambil duduk disebelah Kelvin )
Kelvin                    :” gw boleh tak pinjem baju lo?’’
Eza                         : “untuk apa?, mau PDKT sama angel ya ?”
Kelvin                    : “rencanaya sih gitu, sama celana jeans loe yaa ?
Eza                         : “sorii nih bukannya mw matahin semangat lo, ttapi baju sama jeans gw bukannya kebesaran sama loe”
Kelvin                    : “gpp, kan gak beda jauh.. apapun yang dipakai sama gw tetep aja ganteng” (dgn nada sombong )
Eza                         : “lo itu  emang temen gw yang suka nyanting ya…”
Kelvin                    : “tapi HIDUP nyanting!!!!”(sambil mengangkat sau tangan nya )
Eza                         : “apa kata lo aja lahh capek berdebat dengan loe”
                Hari terakhir mos pun berakhir.sebelum pulang kerumah masing-masing murid –murid kelas satu melihat madding sekulah untuk mengetahui dikelas mana mereka akan belajar, kedua alis mereka trangkat tinggi saat mengetahui angel sekelas sama nya…
                Begitu memesuki halaman rumah Kelvin sudah menunggu didepan rumah.
Kelvin                    : “angel masuk satu berapa ?”
Reihan                  : “dia sekelas sama gw”(sambil membuka sepatu & kaus kaki nya )
Kelvin                    : “kok bisa sih dia sekelas sama loe ? protesnya keras
Reihan                  : “yah berarti dia gak jodoh ama loe dia jodohnya sama gw..”(dengan nada cuek)
Kelvin                    :“Apa lo bilang”(lansung melotot didepan mukanya reihan )
Reihan                  : “loe aneh deh,mana gw tau bakalan sekelas sama dia.”
               Kemudian Kelvin berhenti membuntuti adik nya dan pergi keluar rumah sambil  membawa gitar.
Kelvin                    : ada cerita tentang aku dan dia saat kia bersama saat kita tertawa(sambil menyanyikan lagu peterpan semua tentang kita)
Mama                   : “aduh,aduh suara anak mama yang satu ini bagus juga ya.. tapi lebih bagus lagi gak usah nyanyi ya nakk”
Kelvin                    : “mama ini orang lagi sedih malah diledekin”
Mama                   : “ wahh ternyata anak mama bisa sedih juga ya.. emang kenapa nak ?”
Kelvin                    : “gak tau ..”
Papa                      : “lagian mama sih anak nya lagi sedih malah digangguin  ada apa sih vin ?”
Kelvin                    : “gini loh maa,paa aku tuh suka sama cewek tapi ceweknya gak pernah kenal sama aku .
Ehh, malah sekarang dia sekelas pula sama reihan ..
Mama                   : “jadi ini toh penyebabnya..”
Kelvin                    : “menurut mama dengan papa gimana kalau aku langsung kerumahnya..?”
Papa                      : papa suka dengan sikap pantang menyerah kamuu”
Mama                   : “gitu dong anak laki-laki itu harus jentelman gak boleg sedih-sedih gitu..”
Kelvin                    : “makasih yaa maa,paa”
                Pagi –pagi nya Kelvin berangkat lebih deluan dan meninggalkan reihan..
Eza                         : “nih baju sama jeans yang lo mau pinjem “
Kelvin                    : “thanks ya “
                Tiba-tiba pak dodi datang  dan menjelaskan pelajaran  IPS tetapi, Kelvin tidak mendengar nya malah melamun bagaimana nanti ia bertemu dengan angel.
Pak dodi               : “jadi anak-anak kita tidak boleh melakukan pergaulan bebas seperti merokok,judi ,taruhan karna itu termasuk penyimpangan social… kalian tahu penyimpangan sosil yang bersifat positif ?”(mata bapak itu tertuju kepada Kelvin yang dari tadi tidak memperhatikan pelajaaran bapak itu)
Pak dodi               : “kelvinn..kelvinn..kelviiinnnnnnnn(sampai air ludah bapak itu muncrat tepat di muka Kelvin yang akhirnya terbangun dari menghayal nya )
Kelvin                    : “ada  apa pak?”
Pak dodi               : “( hanya diam dengan mata melotot)”
Kelvin                    : “ohh saya tau, uda bunyi bel ya pak ?”(dengan nada yang pede)
Pak dodi               : “  udaa”(masih menatap Kelvin )
Kelvin                    : ya udah saya keluar dulu ya pa”(sambil mengemas buku kedalam tas )
Pak dodi               : “emangnya kamu ada denger bunyi bel yah?”(sambil menarik baju Kelvin)
Kelvin                    : “gak sih pak,makanya aku nanyak sama bapak”
Pak dodi               : “sekarang kamu berdiri didepan kelas !”
Kelvin                    : “ ttapi pakk..(muka melemas)
Pak dodi               : gak ada tapi –tapi,  cepattt!”   (untuk sekian kali nya air ludah bapak itu muncrat lagi)
Kelvin                    : “iya pak “
                Semua temen-temen satu kelasnya hanya bisa tersenyum dengan tingkah laku temen yang satu ini.. tidak lama kemudian terdengar bunyi bel yang bertanda istirahat. Kelvin pun dihukum hanya lima menit lamanya..
Pak dodi               : “gara-gara kamu pelajaran saya nggak selesai”(sambil bergegas keluar)
Kelvin                    : “maaf pakk”
Eza                         : “ hahaahahaa..”
Kelvin                    : “kenapa loe ? seneng lihat sahabat loe dihukum?”
Eza                         : “bukannya gitu loe tuh terlalu bersemangat untuk ketemu angel”
Kelvin                    : “harus  dong “
Eza                         : “ohh yaaa, gw nanti malam boleh ikut gak?”
Kelvin                    : “hah? Gak ahhh ,loe buat malu gw aja.
Eza                         : “ya ampun vin, gw gak sampai masuk kerumahnya kali  . Cuma nganter loe doing”
Kelvin                    : “ttapi nanti yang bayar taksi pulangnya siapa ?
Eza                         :“ ya gue lahh.takut amat sih loe?  Udah tau gak punya duit pakek beli bunga mawar lagi.
Miskin tapi belagu (tertawa kecil)
Kelvin                    : “ ini bukan masalah kaya atau miskin, ttapi ini masalah image gw.”
                Eza langsung pergi meninggalkan Kelvin.. dan sesampai dirumahhh tidak biasanya Kelvin mandi sampai-sampai nina adik bungsunya empat kali bolak-balik kamar mandi..
Nina                       : “Kak Kelvin lama kali sih mandi ? jangan-jangan kak Kelvin
mandi bunga /mandi susu ya ?”
Kelvin                    :“ sibuk banget sih lo?”
Nina                       : “ kak Kelvin pingsan ya?”
Kelvin                    : “iya” (sambil tertawa  dari dalam kamar mandi )
Nina                       : “buruaaan dong !! udah gak tahan lagi nihh”
Kelvin                    : “sabaarr dong anak ingusann”
Nina                       : “ enak aja kalo ngomong, yang mau kekamar mandi banyak nihh”
Kelvin                    : “kamar mandi belakang kan ada ?”
Nina                       : “gak enak, lagian dipakek bik tuti nyuci”
Kelvin                    : “iya , ya cerewett”
                Setelah selesai manndi dan berpakaian tiba-tiba terdengar suara bunyi klaksonn taksi..
Tidak tahu kenapa hari ini Kelvin sangat aneh dipeluknya reihan sangat erat namun reihan pun membalas pelukan kakaknya …kemudian eza membukakan pintu taksinya dan Kelvin pun masuk kedalam taksi sambil memegang setangkai bunga mawar.
                Taksi berhenti ditengah jalan, tetapi Kelvin tidak turun dari mobilnya. Akhirnya eza turun deluan dan membukakan pintu..
Eza                         : “woiii sob, uda nyampee”
Kelvin                    : “dia mengangguk, gimana rambut gw berantakan gak?”
Eza                         :“nggak, lagian lo malah urusin rambut”
Kelvin                    : “thanks banget za, lo uda mau jadi temen gw yang paling baikk”
Eza                         : “apa-apaan sih lo.. kayak uda mau pergi aja”
Kelvin                    :“(hanya tersenyum)”
                Sesaat mereka bertatapan kemudian Kelvin berbalik dan berjalan menjauh dan melambaikan tangan…
                Ttetapi dari arah yang berbeda seorang pengemudi sedan yang ssedang mabuk menambah kecepatannya  , seseorang yang menyebrang tanpa menoleh kekanan dan kekiri dan kemudian terjadi lah “sesuatu “….tubuh itu rebah tanpa sempat mengeluarkan suara, darah mengalir
Eza pun langsung menghampiiri kecelakaan itu dilihatnya temennya dan hanya tertinggal sekuntum bunga mawar ditangannya yang dipegang erat. Eza pun memeluk temennya itu dengan erat. Sepasang mata yang menatapnya tadi dengan penuh kecemasan kini telah tertutup selama-lamanyaaaa…
Eza                         : “ hallo?
mama                   : “iya hallo,ini siapa ?”
eza                         : “ ini eza tante.. tan Kelvin tan”
mama                   :”Kelvin  kenapa ?”
eza                         : “ Kelvin kecelakkaan tante dan sekarang ia  ….
Mama                   : “ kenapa ?”
Eza                         : “ ia MENINGGAL “
                Ibunya eza pun segera menutup telpon sambil menangis ia membilangkan informasi ini kepada kelurgannya …dan segera menuju ke tempat tewas nya Kelvin..
Hari terakhir untuk semua nya melihat Kelvin dikuburkan, tetapi angel tidak datang untuk menghampirinya …
Reihan                  : “brengsek tuh anak, bisa-bisa nya tidak datang padahal dia yang membuat kakak gw matii”  ( dengan penuh emosi)
Eza                         : “angel  gak kenal Kelvin, jadi loe gak bisa nyalahin dia “
Reihan                  : “kata Kelvin uda sempet kenal?”
Eza                         : “itu waktu naek angkot, lagian uda lama kali belum tentu angel mengingatnya”
                Dua hari kematian Kelvin telah berlalu. Reihan pun kembali kesekolahan nya..
Reihan                  : “ kenapa elo gak datang kerumah gw?”
Angel                    : “maaf, bukannya gw gak mau datang ttapi temen-temen yang gw tanyain pada gak tau,gw telepon hp loe berkali-kali ttapi gak aktif”
Reihan                  : “nanti pulang sekolah loe kerumah gw ya..??”
Angel                    : “ya udah deh”
                Sesampainnya dirumah ……….
Reihan                  : “mau minum apa ?”( dengan nada dingin )
Angel                    : “apa aja dehh”
                Kemudian reihan mengambil minum dan membawa foto Kelvin..
Reihan                  : “nih foto abang gw yang kemarin meninggal”
Angel                    : “kejadian nya ternyata didepan gang gw. Gw gak nyangka itu kakak loe ,semua tetangga pada kesana ttapi gw gak berani”
Reihan                  : “dia tewas ditempat kejadian”
Angel                    : “ohh… ya udah gw pulang yah,, gakperlu diantarrr”
Reihan                  : “kan gw uda janji mw antar lo pulang”
                Sebelum angel pulang, reihan memberikan sepucuk bunga mawar yang sebenarnya harus diberikan kepada Kelvin …
Reihan                  : “gue minta please banget loe terima mawar ini dan jangan Tanya apa-apa”(dengan wajah yang kembali sedih )
Angel                    : “okay (sambil mengganguk-angguk yang sebernya ia masih bingung)
Malamnya reihan pun menelpon eza ..
Reihan                  : “gw tunjukin foto Kelvin tadi ?”
Eza                         : “trusss?”
Reihan                  : “kayaknya dia gak inget dehh”
Eza                         : “ya wajarlah,  uda lamaa banget mereka ketemu nya , itu pun jumpanya di angkot”
Reihan                  : “tapii gw gak trima, dia harus mengetahhui nyaa”
Eza                         : “(menghela nafas) truss, kalo dia tau mau elo apaain? Mau lo buat dia supaya bersalahhh “
Reihan                  : “pokoknya dia harus tauu!!!”
Eza                         : “ terserah lo aja dahhh”
                Disekolah reihan bener-bener melaksanakan amanat dari Kelvin yaitu untuk selalu menjaga angell
Reihan                  : “lo tuh kalo mau pergi-pergi bilang dong!”
Angel                    : “gw kan pergi cuman ketoilet “
                Tiba-tiba salah satu temenya datang karena suaranya yang kerass
Syifa                      : “ lagian sih lo han, orang aja kalo bertamu ngelapor ke rt Cuma 1X 24 jam, ini loe setiap lima menit angel harus ngasih tau dimana dia!”
Reihan                  : “ DIAM lo! Kalo gak tau masalahnya jangan sok tau deh ….(sambil memukul meja)
Syifa                      : “yeee.. biasa aja donk, kan gw Cuma bilang”
Reihan                  : “boleh sok cantik, tapi jangan SOK TAHU!!”
Angel                    : “ya udah donk han, ngalah aja sama cewek”
Reihan                  : “ ahhhh” (pergi meninggalkan angel & syifa )
                Reihan pun malu karena temen-temen nya menertawakan dia.. dan dia berfikir untuk ngejauhin angell.setiap kali angel datang reihan langsung pergi dari hadapannya.
Sejak saat itu reihan jadi susah tidur dan merasa kalo Kelvin kembali lagi ia tidk berani menceritakannya kepada mama&papa nya.hanya satu yang menjadi tempat curhatnya yaitu eza.

Reihan                  : SPADA, EXCUSE ME,SHALOOM,PERMESii…
Eza                         : “ satu kaata aja uda cukup kali ”(sambil membukakan pintu)
Reihan                  : “biar cepet dibuka nyaa”
Eza                         : “emang ada apa sihh?”
Reihan                  : “ginnii sepertinya Kelvin datang lagiiiii”
Eza                         : “gak mungkkin, mana mungkin orang mati hidup lagi”
Reihan                  : “bukannya datang secara utuh,tapi dia sering datang dalam mimpi gw”
Eza                         : “ttapi apa penyebab nya”
Reihan                  : “kayak nya sih Karena gw gak mau lagi nganter angel pulang-pergi ,selalu nelpon dia ada dimana”
Eza                         : “lagian kenapa elo mendadak gak mau jagain dia lagi?”
Reihan                  : “gw malu, diledekin sama anak-anak sekelas”
Eza                         : “jadi itu penyebabnnya, tapi gw mau tanyak sesuatu sama lo?”
Reihan                  : “ tentang apa?”
Eza                         : “tentang kalo sebernanya loe thuh juga suka sama angel sejak pertama kali o masuk, ttapi lo gak mau bersaing sama aabng lo sendiri ..ya kan ?”
Reihan                  : “dari mana loe tau?”
Eza                         : “dari tatapan loe dan kalo disuruh jagain angel lo mau-mau aja gitu ,jarang kali ada yang mau digituin sampai babakbelur lagii”
Reihan                  : “kayaknya lo mau jadi psikolog ya ?”
Eza                         : “udah gak penting, kok malah bahas cita-cita sih.. gini yah han Kelvin itu pengen lo jadian dengan angel karena dia mempercayai loh untuk ngejagain angel..”
Reihan                  : “jadi gitu yahh”
Eza                         : “iyaa”
                Setelah pulang dari rumah eza dan menemukan solusi bahwa ia akan menceeritakan nya semuanya kepada angel tentang Kelvin..
Reihan                  : “ayok ikut gw”(menarik tangan angel )
Angel                    : “apaan sih lo sakit tau”
Reihan                  : sorri, gw mau nanya sama elo . loh tuh sebenarnya kenal gak sih sama namanya Kelvin?”
Angel                    : “Kelvin yang mana nih ?”
Reihan                  : “Kelvin yang mana aja”
Angel                    : “ ohh yaa, ada”
Reihan                  : “lohh kenal dimana ?”
Aangel                  : “gw kenal nay di tv yang main putih abu-abu kan ?”
 Reihan                                 : “gw serius angel”
Angel                    : (seaakan mau ngelanjutin bercandanya ttapi dia gak tega liat muka reihan )
Reihan                  : “ ya udah kalo lo gak tau, tapi nanti waktu pulang lo ikut sama gw yahh”
Angel                    : “kkemana ?”
Reihan                  : “liat aja ntarr”
Angel                    : “okay”
                Waktu pulang sekolah pun telah usai..
Reihan                  : “ayok”
Angel                    : “sabar donk”
Angel                    : “jadi loe bawa gw kesini”
Reihan                  : “ini kuburan kakak gw namanya Kelvin. Sebelum elo masuk sma tepatnya masih kelas tiga smp dia selalu melihat lo dari jauh dan setiap iaa bertemu dengaan lo dia foto loe..(sambil memberikan foto –foto angel dalam satu map coklat)
Angel                    : “ttapi gw gak inget”
Reihan                  : “lo pernah kenalan lagi ama dia waktu dia ngenalin nama  lo  tiba-tiba turun sebelum memperkenalkan nama lo”
Angel                    : “gw baru inget”
Reihan                  : dia udah lama suka sama elo, dan akhirnya setelah ia memberanikan diri untuk menembak loe takdir berkata lain ,ia meninggal ditempat persis didepan gang rumah elo” (air mata reihan menetes ke wajah nya )
Angel                    : “sorri han gw bener-bener gak tau”
Reihan                  : “lo jangan minta maaf ke gw ttapi sama Kelvin”
                Semuanya  pun menjadi hening ,kemudia reihan melanjutkan pembicaraan nya.
Reihan                  : “lo tau gak kenapa gw selalu ngejain lo?”
Angel                    : “nggak”
Reihan                  : “karna itu amanat yang diberikan abang gw sebelum dua hari ia meninggal”
Angel                    : “(angel pun ikut menangis mendengar cerita reihan tersebut)
Reihan                  : “ttapi gw harus ngaku kepada lo dan Kelvin, bahwa selama gw nge-jagain lo, gw mulai sayang sama elo, di depan abang gw gw berjanji gak akan pernah lepasin loe, jadi loe mau gak jadi cewek gw?”
Angel                    : “sebenernya gw uda punya firasat yang sama dengan loe”
Reihan                  : “jadi gimana ?”
Angel                    : “yah.. gw maua jadi cewek loe”
                Akhirnya mereka pun pulang dengan rasa bahagia. Setiap hari jadian mereka, mereka selalu ke kuburan kakaknya reihan.. di sisi lain , eza pun sudah mendapatkan cewek baru yang sudah lama diincer nyaa..

    The end

Tidak ada komentar:

Posting Komentar